Jumat, September 27, 2024
No menu items!
spot_img

Hadiri Jalan Sehat, Marbun Tegaskan UMKM Pendorong Ekonomi Kerakyatan, Wajib Diperhatikan!

satuindonesia.co.id, Penajam – Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun menghadiri jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke- 79 di kelurahan Petung, kecamatan Penajam pada Minggu (25/8/2024).

Dalam sambutannya, Marbun menegaskan soal keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) harus mendapatkan perhatian yang baik dari pemerintah. Lantaran UMKM merupakan pendorong ekonomi kerakyatan, sehingga wajib memperoleh tempat yang terbaik dan perhatian khusus.

“Makanya saya selalu menekankan bahwa keberadaan UMKM di PPU ini tidak boleh dipersulit di mana saja. Saya bersyukur dalam kegiatan hari ini banyak sekali UMKM yang berjualan di sini,” tegas Makmur Marbun.

Sejak menjabat sebagai Pj bupati PPU, dirinya sangat mendukung terhadap kemajuan UMKM yang ada di kabupaten PPU. Salah satu langkah strategis pemerintah daerah dalam peningkatan UMKM di daerah adalah melalui kegiatan malam pentas seni dan UMKM yang digelar setiap malam minggu di halaman depan kantor bupati PPU.

Melalui kegiatan malam pentas seni dan UMKM tersebut, kata Marbun, pemerintah daerah telah memberikan ruang seluas-luasnya bagi pelaku UMKM di Benuo Taka.

Pelaku UMKM tampak ikut mendapatkan tempat diseputaran acara jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke- 79 di Kelurahan Petung, kecamatan Penajam, Minggu, (25/8/2024) | Istimewa.

“Saya bersyukur kegiatan malam pentas seni dan UMKM yang telah berjalan hampir sepuluh bulan ini selalu mendapatkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat PPU. Walaupun memang kita akui masih banyak yang perlu kita benahi disana,” tambahnya.

Disamping itu, lebih jauh dijelaskannya, beberapa hari lalu kabupaten PPU kedatangan sebanyak 370 orang dari jajaran pemerintah kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah demi melakukan studi pembelajaran.

“Salah satunya terkait kemajuan UMKM di kabupaten PPU,” sambung Marbun.

Kunjungan yang pertama mereka lihat dari kabupaten PPU adalah bagaimana kemajuan UMKM nya.

“Ini suatu kebangaan, karena kemajuan daerah kita telah dicontoh daerah lain di Indonesia,” imbuhnya.

Pj Bupati, mengakhiri sambutannya juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat PPU khususnya kelurahan Petung yang telah turut aktif berpartisipasi dilingkungan masyarakat.

“Terus semangat berkarya. Pemerintah tidak akan mampu berjalan tanpa adanya dukungan dari seluruh masyarakat PPU. Mari kita songsong masa depan yang lebih baik menuju peradaban baru,” tandas Marbun.

(MH/SD/H6)

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img