Jumat, September 27, 2024
No menu items!
spot_img

Pimpin Gerindra Kaltim, Budisatrio Gantikan Andi Harun

satuindonesia.co.id, Samarinda – Pucuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalimantan Timur (Kaltim) berganti dari Andi Harun kepada G Budi Satrio Djiwandono.

Informasi ini diungkapkan oleh Sekretaris DPD Gerindra Kaltim Seno Aji di Samarinda pada Senin (15/7/2024).

“Saat ini, G Budisatrio Djiwandono resmi menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Kaltim melalui surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra,” ujar Seno Aji, dilansir Antara.

Surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Nomor 07-0022/Kpts/DPP-GERINDRA/2024 telah diterima Budisatrio.

Seno menjelaskan bahwa penyerahan surat keputusan itu dilakukan oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai dukungan dan arahan kepada pimpinan baru DPD Gerindra Kaltim.

Seno menyampaikan pergantian kepemimpinan itu merupakan langkah strategis penyegaran organisasi.

“Kami yakin dengan struktur baru, Gerindra akan semakin solid dan siap menghadapi Pilkada serentak tahun 2024,” ungkapnya.

Dirinya juga mengungkapkan soal Konsolidasi partai menjadi agenda utama pasca-serah terima surat keputusan Budisatrio

“Gerindra Kaltim akan segera menyelesaikan pemilihan calon kepala daerah kabupaten dan kota se-Kaltim. Selain itu, penyusunan alat kelengkapan dewan juga menjadi prioritas untuk memastikan partai bergerak efektif dan efisien,” tambahnya.

Partai politik di Indonesia yang berideologi populisme sayap kanan dan nasionalis Kaltim ini siap untuk mengambil langkah penting dalam kancah politik lokal.

“Kepemimpinan Budisatrio diharapkan dapat menjadi angin segar dan memperkuat posisi partai dalam Pilkada Kaltim,” tukas Seno.

Dia pun menambahkan bahwa Pilkada 2024 menjadi momen bagi partai berlambang Garuda itu untuk membuktikan kapasitas dan dedikasi terhadap masyarakat Kaltim.

“Gerindra Kaltim bertekad untuk memenangkan suara rakyat dengan persiapan yang matang dan strategi yang tepat,” tandasnya.

Redaksi

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img