Jumat, September 27, 2024
No menu items!
spot_img

Banjir di Jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot Bak Lautan!, Rangsek Masuk ke Rumah Warga

satuindonesia.co.id, Paser – Setelah di kabupaten Paser belakangan ini intensitas hujannya masih tergolong hujan ringan. Minggu (26/11/2023, derasnya guyuran hujan selama lebih tiga jam mengakibatkan sejumlah ruas jalan kebanjiran di sekitar Kelurahan Tanah Grogot, Kec. Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Tampak di jalan jenderal Sudirman, Tanah Grogot, genangan banjir bak lautan. Demikian juga di jalan RA. Kartini turut tergenang banjir.

Diduga, tingginya air yang menggenangi ruas jalan disebabkan buruknya drainase yang tak mengalir dari sejumlah ruas jalan pemukiman warga.

Gunawan (44) warga jalan Kartini Tanah Grogot menjelaskan, sebelumnya drainase di gang langgar pernah diperbaiki. Tapi, awalnya dia mengaku heran mengapa banjir terulang terjadi.

“Seperti yang terjadi di Gang langgar dan Gang 15 Juni, drainase di gang langgar sudah diperbaiki, kemungkinan drainase yang ada terlalu dalam, sehingga air tidak turun ke drainase yang ada di jalan poros,” kata Gunawan saat dihubungi, Minggu (26/11/2023) sore.

Ia berharap ada perhatian secepatnya dari Pemerintah Kabupaten Paser agar dapat segera mencari solusi banjir tidak kembali terulang.

“Mohon pihak terkait di Pemda dapat segera mengatasinya, terlebih ini kan masuk musim penghujan,” pungkasnya.

Redaksi

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img