Kamis, September 26, 2024
No menu items!
spot_img

Sempat Kabur 7 orang, 4 orang Tahanan Polres PPU berhasil Ditangkap

satuindonesia.co.id, Penajam – Empat tahanan Polres Penajam Paser Utara (PPU) dilaporkan telah berhasil ditangkap dari sebelumnya sebanyak tujuh orang yang melarikan diri.

Informasi ini disampaikan oleh Lurah Nipah-Nipah, Sariadi di Penajam Minggu (22/9/2024. Ia mengungkapkan bahwa tiga tahanan lainnya masih dalam pengejaran.

Tahanan tersebut diduga masih berkeliaran di sekitar Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, mengingat lokasi Polres PPU berada di kawasan yang sama.

Dirinya dikonfirmasi oleh pihak Polres PPU terkait insiden kaburnya para tahanan tersebut.

“Karena Polres juga di Nipah-Nipah, kemungkinan besar mereka masih di daerah ini. Tapi untuk mencari mereka ke mana-mana, kita tidak tahu pasti,” ujar Sariadi.

Hingga kini, pihak kepolisian masih terus melakukan pencarian terhadap ketiga tahanan tersebut, yang belum diketahui keberadaannya.

Sariadi juga menjelaskan bahwa ia telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan menginformasikan warga melalui grup WhatsApp dan forum-forum kelurahan agar lebih waspada terhadap orang asing yang mencurigakan.

“Kami sudah mengingatkan warga di grup kelurahan dan RT se-Nipah-Nipah untuk berhati-hati jika ada orang yang tidak dikenal, dan segera melapor jika menemukan sesuatu yang mencurigakan,” jelasnya.

Mengenai identitas para tahanan yang kabur, Lurah Nipah-nipah ini mengakui bahwa ia belum menerima data lengkap, sehingga sulit untuk mengenali mereka.

Belum diketahui apakah para tahanan masih mengenakan pakaian tahanan atau telah mengubah penampilannya.

“Kami belum tahu apakah mereka masih mengenakan pakaian tahanan atau sudah berubah penampilan. Informasi mengenai kondisi mereka masih minim,” sambungnya.

Sariadi mengimbau warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan setiap aktivitas mencurigakan yang terjadi di lingkungan mereka.

“Tidak menutup kemungkinan mereka bisa bersembunyi di tempat yang sulit dijangkau, seperti sungai atau parit,” ucapnya.

Sejauh ini, Pihak Polres PPU belum memberikan konfirmasi terkait peristiwa ini.

Redaksi

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img