Jumat, September 27, 2024
No menu items!
spot_img

Buntut Dukung Rudy-Seno, Putri Mahyudin Mundur dari PAN

satuindonesia.co.id, Samarinda – Pasca DPP PAN memutuskan memberikan dukungan untuk Rudy Mas’ud dan Seno Aji sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2024 bakal berbuntut panjang.

Pasalnya, Shela Anggraini Sadewi Mahyudin, kader PAN yang tak lain anak dari salah satu politikus tersohor di Kaltim, Mahyudin. Memilih mundur dari partai berlambang matahari itu.

Kekecewaan Shela, lantaran keputusan PAN itu tak berbanding lurus dengan kontribusinya ke partai.

Padahal diketahui, ayahnya, Mahyudin juga tengah berjuang mencari dukungan. Bahkan Wakil Ketua DPD-RI ini turut meminang PAN agar mengusungnya di Pilgub Kaltim November mendatang.

“Kecewa karena upaya yang telah dilakukan kurang dihargai. PAN setelah 15 tahun gagal mendapatkan kursi DPR RI, kini berhasil. Salah satu kategorinya adalah perolehan suara dari saya,” katanya lewat rilis, mengutip Kaltimpost, Jumat (7/6/2024).

Perjuangan Shela pada pemilu legislatif lalu, sebagai caleg PAN untuk DPR RI memperoleh 18.434 suara dari 111.141 dukungan yang dikantongi PAN Kaltim untuk mendapat kursi terakhir ke Senayan, sebutan DPR RI.

Kekecewan itu, bakal dilaupkannua melalui surat pengunduran sebagai kader PAN. “Surat akan dikirimkan secepatnya ke DPP,” lanjutnya dalam rilis tersebut.

Dalam postingan Instagramnya, Shela mengunggah sebuah poto dirinya berdiri di mimbar dalam rapat kerja wilayah DPW PAN Kaltim Desember 2023 lalu dengan teks pendek yang bertuliskan.

“Selamat untuk partai PAN setelah kita berjuang bersama-sama akhirnya meraih kursi di DPR RI setelah 15 tahun vakum di Kaltim. Mohon maaf saya PAMIT dari PAN, karna saya sebagai pemuda Kaltim mempunyai mimpi besar untuk kemajuan daerah saya dan memiliki tanggung jawab untuk generasi berikutnya,’ tulisnya.

Sebelumnya, PAN secara resmi mendukung Rudy Mas’ud dan Seno Aji sebagai calon kepala dan wakil kepala daerah yang diusung di Pilgub nanti.

Dukungan itu tertuang dalam surat keputusan bernomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/065/VI/2024 yang langsung ditandatangani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral PAN, Eddy Soeparno tertanggal 5 Juni 2024.

Redaksi

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img