satuindonesia.co.id, Balikpapan – Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) telah menerapkan langkah strategis melalui penerapan skema rekayasa distribusi dengan jadwal 3 hari mengalir, 3 hari tidak mengalir.
Upaya itu dilakukan, untuk meningkatkan kualitas distribusi dan layanan air bersih kepada masyarakat.
Skema ini telah dirasakan manfaatnya oleh sebagian masyarakat yang sebelumnya mengalami kendala aliran air.
Hal itu disampaikan Direktur Utama PTMB, Yudhi Saharuddin SE., MM, saat melakukan pengecekan waduk sumber air baku, Rabu (29/5/20024).
“Saat ini, kami menjalankan skema 3 hari mengalir, 3 hari tidak mengalir. Skema ini telah dirasakan manfaatnya oleh sebagian masyarakat yang sebelumnya mengalami gangguan aliran air dalam waktu lama. Rekayasa distribusi ini merupakan strategi PTMB dalam mengatasi keterbatasan air baku,” ujarnya.
Selain itu, PTMB juga berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan dengan memberikan respons yang lebih cepat kepada pelanggan.
Melalui call center dan Direct Message (DM) Instagram @tirtamanuntungbalikpapan, pelanggan dapat menyampaikan keluhan secara langsung, terutama jika air tidak mengalir sesuai jadwal.
Tim distribusi PTMB siap merespons dengan cepat dan menangani keluhan tersebut.
“Kami telah menerima banyak apresiasi dari pelanggan yang merasa puas dengan layanan
cepat tanggap kami. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan demi
kenyamanan pelanggan,” tambah Saharuddin.
PTMB lantas mengimbau kepada masyarakat yang mengalami masalah terkait air bersih, seperti mati air dalam waktu lama, air keruh lebih dari 1 jam, atau menemukan indikasi kebocoran pipa, untuk segera melapor ke Call Center atau melalui DM Instagram PTMB.
“Kami juga mengajak seluruh warga Balikpapan untuk bijak menggunakan air, menampung
air saat jadwal pengaliran, dan melakukan tadah hujan,” sambungnya.
Kendati demikian, dia menyebut, PTMB terus berupaya meningkatkan kuantitas air baku melalui berbagai program yang sedang kami jalankan.
“PTMB berharap upaya-upaya ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Balikpapan dalam mendapatkan akses air bersih yang lebih baik dan merata,” tandasnya.(ADV/PTMB)
Redaksi
(MH/HL)