Jumat, September 27, 2024
No menu items!
spot_img

Sebuah Bus Terguling di Muara Komam Paser

satuindonesia.co.id, Paser – Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan saat menuju Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur di di Jalan Poros Provinsi, Desa Selerong, Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur pada Selasa (7/5/2024).

Bus berwarna biru itu melaju dari arah Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Tergulingnya bus itu, lantaran tidak kuat menanjak jalan berbukit.

Peristiwa itu diungkapkan Kapolsek Muara Komam, Iptu Wahyudhi Ismanto. Dia mengatakan, pihaknya telah menerima laporan sekira pukul 14.47 Wita.

“Saat menerima laporan itu, petugas yang piket langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi kepada para penumpang sekaligus mengatur arus lalulintas,” kata Yudi sapaan akrabnya, mengutip TribunKaltim.co, Rabu (8/5/2024).

Dijelaskannya, bus pariwisata tersebut ditumpangi oleh 20 penumpang dan beruntungnya tidak ada yang mengalami luka berat.

“Tidak ada korban jiwa dan penumpang yang luka berat dari peristiwa itu, setelah semua penumpang di evakuasi juga mereka langsung melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan lain,” ungkap Yudi.

Dibeberkannya, supir bus, Ahmad Riadi beserta kernetnya Sarbani, mengaku bahwa kendaraan yang digunakannya itu tidak kuat menanjak serta sistem pengereman yang tidak kuat menahan beban.

“Bus tidak kuat menanjak, remnya juga tidak kuat nahan karena itu tanjakan. Terus busnya mundur dan terguling ke bagian kanan jalan,” ujarnya.

Sejumlah penumpang, sambung Yudi, penumpang pindahan dari kendaraan rombongan yang sebelumnya yang juga mengalami kerusakan di perjalanan.

“Di sekitar lokasi dan keadaan lalulintas terpantau lancar,” pungkasnya.

Redaksi

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img