Jumat, September 27, 2024
No menu items!
spot_img

Pemkot Balikpapan Akan Bangun SMP Balikpapan Tengah di Lapangan Tenis Manuntung

satuindonesia.co.id, Balikpapan – Pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Balikpapan Tengah dipastikan akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan di Lapangan Tenis Manuntung, Balikpapan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Irfan Taufik, mengatakan sekolah yang akan dibangun itu akan dijadikan sebagai sekolah percontohan.

Meski akan dibangun sekolah, ungkapnya, Lapangan Tenis Manuntung masih dapat dipergunakan seperti sebelumnya untuk kegiatan olah raga tenis.

Dimana akan dipertahankan dua lapangan tenis Manuntung yang sudah ada. Kedua lapangan itu akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan ekstrakurikuler untuk sekolah nantinya.

Pemkot Balikpapan akan berkerja sama dengan Pelti Balikpapan untuk pelaksanaannya.

“Eks school khusus untuk tenis dan halaman itu akan digunakan untuk upacara. Tapi tetap lapangan tenis standarnya. Bahkan kami lebih perbaiki dari standar yang ada,” ujarnya.

Kejaksaan Negeri Kota Balikpapan akan mendampingi Disdikbud Kota Balikpapan dalam pelaksanaan pembangunan sekolah tersebut.

Hal ini dilakukan guna memastikan proses pembangunan sekolah tersebut bisa berjalan dengan baik dan sesuai aturan.

“Jadi dua kegiatan baik di Balikpapan Tengah maupun Balikpapan Timur kita minta pendampingan kejaksaan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan sekolah tersebut nantinya akan menampung sebanyak 28 siswa pada masing-masing kelasnya. Dan membuka 24 Rombel (Rombongan Belajar).

Dikatakannya, akan dilakukan lelang pada awal bulan Maret 2024. Apabila tidak ada kendala dilelang, maka pada pertengahan April 2024 dapat dilakukan pembangunan fisik.

Pembangunan di wilayah Balikpapan Tengah ini juga bersamaan dengan dilakukannya lelang di wilayah Balikpapan Timur. 

Tak hanya pembangunan sekolah di kedua wilayah ini, katanya, Pemkot Balikpapan telah menyelesaikan pembangunan sekolah terpadu di Balikpapan Regency, dimana rencananya tahun ini sudah dapat menerima siswa baru.

Redaksi

(FK/HL)

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img