Kamis, September 26, 2024
No menu items!
spot_img

Jokowi Tegaskan Bangun Jalan Mesti Satu Paket!

satuindonesia.co.id, Bogor – Presiden Joko Widodo juga menyinggung soal pembangunan jalan saat meresmikan pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2023, Bogor, Jumat (15/12/2023).

Di kesempatan itu, Jokowi meminta agar pembangunan kota-kota di Indonesia ke depannya harus terencana dengan baik.

“Perencanaan kota harus dilakukan secara konsisten dan dikerjakan setiap tahun,” kata Jokowi, seperti dilansir siaran YouTube Sekretariat Presiden.

Untuk itu, Presiden menegaskan, agar perencanaan itu terkonsep secara total.

“Saya titip ini kalau perencanaannya ada itu, perencanaan yang terkonsep secara total, untuk contoh saja, membangun sebuah jalan kita itu kalau membangun sebuah jalan ya hanya jalannya saja, mestinya itu satu paket, mestinya,” tegasnya.

Jalanan, kata Jokowi, harus ada trotoar, drainase dan lanscape nya sekalian.

“Kalau jalan itu mesti ada trotoarnya, mesti ada drainase-nya, landscape sekalian, jadi barengan gitu jangan yang bikin jalan sendiri, nanti untuk trotoarnya tidak dikerjakan sehingga didahului oleh pedagang kaki lima, baru bingung kita kalau berbondong-bondong warung di pinggir-pinggir jalan itu,” sambungnya.

Redaksi

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img