Kamis, September 26, 2024
No menu items!
spot_img

RSUD Sepaku Diserahkan Pemkab PPU ke Otorita IKN

satuindonesia.co.id, Penajam – Aset Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim) berupa sebuah Rumah sakit Umum Daerah Sepaku yang masuk kawasan Ibu Kota Nusantara diserahkan kepada Otorita Ibu Kota Nusantara.

Penyerahan melalui hibah di kawasan tersebut, terdapat bangunan rumah jabatan bupati, puluhan rumah warga yang dibangun melalui program masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan kandang sapi.

Informasi ini diungkapkan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara Muhajir di Penajam pada Rabu (31/7/2024). Dia menyebut penyerahan aset milik pemerintah Kabupaten Paser Utara ini sudah tahap kedua.

“RSUD ini merupakan tahap kedua diserahkan, sebelumnya lahan yang merupakan kampung peternakan Trunen di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Sepaku dengan luas sekitar 46 hektare,” jelasnya, dilansir RRI.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara Muhajir | RRI/HO.

Selain RSUD, penyerahan tahap kedua ini juga menyerahkan tanah, jalan dan sejumlah bangunan, termasuk puskesmas, Kantor Kecamatan dan Kelurahan.

“BKAD Kabupaten Penajam Paser Utara masih melakukan pendataan jumlah dan penghitungan nilai aset milik pemerintah kabupaten yang berada di Kecamatan Sepaku,” terangnya.

Meskipun nantinya diambil alih OIKN, Pemkab PPU hingga kini masih mengalokasikan anggaran untuk infrastruktur di Kecamatan Sepaku.

Redaksi

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img