Jumat, September 27, 2024
No menu items!
spot_img

Hampir Tiga Jam, Polisi Endus Barang Bukti Kasus Vina Cirebon

satuindonesia.co.id, Cirebon – Guna untuk mengumpulkan sejumlah barang bukti terkait kasus pembunuhan Vina serta Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon.

Penggeledahan dilakukan Tim penyidik Satreskrim Polres Cirebon Kota dan Ditreskrimum Polda Jabar di kediaman tersangka P (Pegi/Perong).

Informasi itu dikonfirmasi oleh Kepala Satreskrim Polres Cirebon Kota AKP Anggi Eko Prasetyo di Cirebon, Rabu (22/5/2024).

“Penggeledahan dilakukan di kediaman pelaku P yang kita cari adalah bukti-bukti, yang sekiranya dapat membantu dan membuat terang proses penyidikan kasus ini,” kata AKP Anggi Eko Prasetyo, mengutip Antaranews, Rabu (22/5/2024).

Dia berujar, penggeledahan itu dilakukan selama hampir tiga jam dengan menyambangi kediaman terduga pelaku di Desa Kepongpongan, Cirebon.

“Selama proses penggeledahan, tim penyidik sempat meminta keterangan dari pihak keluarga pelaku dan memeriksa beberapa barang yang diduga berkaitan dengan kasus pembunuhan pada Agustus 2016 itu,’ bebernya.

Lanjut diterangkannya, demi mengungkap fakta maupun informasi atas keterlibatan tersangka dalam kasus tersebut. Penggeledahan ini menjadi prosedur penting yang harus dilakukan.

“Tentunya untuk perkembangan-perkembangan lanjutkan jika sudah dianggap dapat disampaikan ke publik, nanti disampaikan,” tambah Anggi.

Dia mengklaim, bahwa pihaknya berkomitmen membantu Ditreskrimum Polda Jabar dalam proses penyidikan kasus pembunuhan ini.

“Sehingga dua pelaku yang statusnya masih masuk daftar pencarian orang (DPO) atau buron bisa segera diamankan,” harapnya.

Dikatakannya, jajarannya ini tergabung di dalam tim, sifatnya membantu guna kelancaran penanganan perkara ini.

“Selama proses penyidikan masih berjalan, masyarakat utamanya yang menggunakan media sosial tidak perlu membuat asumsi atau menyebarkan informasi keliru terkait kasus pembunuhan Vina,” imbuhnya.

Selain itu, hingga sekarang tim penyidik terus berupaya mengentaskan perkara tersebut. Dengan demikian, Kasatreskrim ini meminta masyarakat bisa mempercayakan penanganan kasus ini kepada kepolisian.

“Kami mohon doa dari masyarakat banyak, karena dari kepolisian bekerja sesuai prosedur yang berlaku,” tandasnya.

Redaksi

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img