Kamis, September 26, 2024
No menu items!
spot_img

Pecahkan 3 Rekor Nasional, Rizki Juniansyah Raih Emas di PON XXI Aceh-Sumut

satuindonesia.co.id, Banda Aceh – Lifter nasional Rizki Juniansyah mempersembahkan satu medali emas di PON XXI Aceh-Sumut untuk kontingen Banten usai mencatatkan angkatan total 360 Kilogram di GOR Seuramoe, Banda Aceh pada Sabtu, (7/9/2024).

Rizky yang turun di kelas 89 Kilogram berhasil mencatatkan total angkatan 160 Kilogram pada angkatan snatch dan 120 Kilogram pada angkatan clean and jerk.

Raihannya tersebut, memecahkan tiga rekor nasional sekaligus untuk kategori snatch, clean and jerk dan total angkatan yang sebelumnya dipegang Zul Ilmi.

Sebelumnya pada (8/8/2024) lalu, Rizki berhasil menjadi lifter pertama Indonesia yang meraih medali emas Olimpiade dari olahraga angkat besi.

Dalam misinya meraih medali, ia memecahkan rekor olimpiade angkatan Clean and Jerk dengan angkatan 199 kg.

Dengan capaiannya di Olimpiade 2024, Rizki mencatatkan namanya menjadi atlet Indonesia termuda yang meraih medali emas Olimpiade dalam usia 21 tahun 52 hari yang sebelumnya dipegang oleh Susi Susanti di Olimpiade Barcelona 1992.

Redaksi

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img