Kamis, September 26, 2024
No menu items!
spot_img

Meriahkan Hari Kemerdekaan dan Hari Pramuka Wali Kota Balikpapan bagi Bendera Merah Putih Gratis

satuindonesia.co.id, Balikpapan – Pembagian bendera gratis Pemkot Balikpapan dipimpin langsung Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, SE, ME didampingi Sekda Kota Balikpapan H Muhaimin, ST, MT para asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemkot Balikpapan, Rabu (14/8/2024).

Kegiatan ini membagi-bagikan sebanyak 7000 bendera merah putih secara gratis kepada warga dalam rangka memeriahkan HUT ke 79 Kemerdekaan RI di Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, SE, ME mengatakan, pembagian salah satu cara untuk menumbuhkan cinta tanah air.

“Ini juga wujud kita sebagai anak bangsa dalam menghargai perjuangan dari para pahlawan kemerdekaan,” ujarnya.

Kegiatan pembagian bendera merah putih ini dilaksanakan di Jalan Jenderal Sudirman tepat di depan Kantor Wali Kota Balikpapan. Para pengguna jalan yang melintas diberikan bendera merah putih.

“Pa sudah punya bendera ? sudah di pasang ?, kalau belum punya ini saya kasih tapi tolong dipasang ya,” ujar Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, SE, ME saat memberikan bendera ke pengguna jalan.

Rahmad Mas’ud menambahkan, pembagian bendera merah putih ini sebagai ungkapan apresiasi atas jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekan bangsa Indonesia.

“Merah putih harus dalam lingkungan dan jiwa kita, karena NKRI harga mati,” ujar jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Balikpapan Sutadi mengatakan, gerakan pembagian bendera merah putih setiap tahun dilaksanakan mulai 1 Juli sampai dengan 31 Agustus.

Untuk di Kota Balikpapan dilakukan juga pembagian bendera ke masyarakat sebanyak 7 ribu dan ada juga bantuan dari provinsi.

“Pembagian pertama pada 1 Juli lalu, dan hari pramuka juga dibagikan ke masyarakat, Sehingga rasa patriotisme dan cinta tanah air semakin meningkat,” pungkasnya.

(MH/HL)

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img