Jumat, September 27, 2024
No menu items!
spot_img

Isran Noor Raih Dukungan dari PDIP, Pilkada Kaltim Tanpa Kotak Kosong

satuindonesia.co.id, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan secara resmi mengusung mantan Gubernur – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor dan Hady Mulyadi sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Kalimantan Timur(Kaltim) dalam Pilkada Serentak 2024.

Surat Keputusan (SK) tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri didampingi Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto kepada Isran Noor di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta pada Rabu (14/8/2024).

“Mereka harus siap mengemban tugas untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Tolong jaga keutuhan bangsa, jangan sampai terpecah belah,” ujar Megawati melihat video streaming PDI Perjuangan.

Isran tampak menggunakan batik saat menerima Surat Keputusan (SK) dari mantan Presiden Republik Indonesia ke-5 ini.

Sebelumnya, Isran-Hadi juga telah memperoleh rekomendasi dari partai Demokrat untuk diusung pada Pilkada Serentak di Kalimantan Timur (Kaltim).

Penyerahan dukungan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono beberapa waktu lalu.

Lantaran tambahan dukungan dari PDI Perjuangan, pasangan Isran-Hadi memenuhi syarat minimal dukungan menuju Pemilihan Gubernur 2024 dengan dukungan partai parlemen provinsi sebanyak 11 kursi atau 20 persen dari 55 kursi yang ada di DPRD Kalimantan Timur.

Dengan demikian, Pilkada Kaltim 2024 tanpa kotak kosong, sehingga Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2024 di-ikuti oleh dua pasangan Bacagub-Bacawagub, yakni Rudy Mas’ud- Seno Aji dan Isran- Hadi.

Redaksi

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img