Jumat, September 27, 2024
No menu items!
spot_img

Lawan Australia di Semifinal, Nova Arianto: Para Pemain Siap Tampilkan Permainan Terbaik

satuindonesia.co.id, Solo – Tim U-16 Indonesia lolos ke semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024 sebagai juara Grup A dengan poin sempurna 9 poin.

Di semifinal, Indonesia akan melawan Australia yang merupakan juara Grup C dengan 7 poin. Pertandingan kedua negara itu akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (1/7/2024) pukul 19.30 WIB.

Pelatih Tim U-16 Indonesia, Nova Arianto, mengungkapkan bahwa anak asuhnya siap untuk menghadapi Australia.

“Tentu kita bersyukur Indonesia lolos ke babak semifinal. Pertandingan melawan Australia tentu tidak mudah buat kami. Seluruh pemain sudah siap untuk laga besok dan menampilkan permainan terbaik. ” ujar Nova, dilansir dari PSSI.

Lebih lanjut, Nova berharap para pemain dapat bermain tanpa beban. Terlebih saat ini para pemain mengalami perkembangan yang positif sejak laga perdana pada Turnamen ini.

Mantan pemin Timnas Indonesia itupun mengungkapkan bahwa pihaknya mewaspadai seluruh pemain dari Australia. Dimana pada babak penyisihan grup, Australia tampil gemilang dengan mencetak 14 gol dan belum ada kebobolan.

Terlebih, ia mengatakan bahwa para pemain memiliki postur tubuh yang lebih baik dari para pemain Indonesia.

“Ada beberapa pemain yang kami waspadai dan mereka menjadi pemain kunci dari Australia, itu menjadi catatan bagi kami dan kita harus waspadai mereka. Postur tubuh dan cara bermain mereka cukup baik dan itu yang kita antisipasi,” kata Nova.

“Laga besok juga momen melihat perkembangan pemain terutama mental mereka untuk kualifikasi Piala AFC U-17 mendatang yang kita ketahui Bersama satu grup dengan Australia,” sambungnya.

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img