Kamis, September 26, 2024
No menu items!
spot_img

Menang Atas Filipina, Indonesia Lolos Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026!

satuindonesia.co.id, Jakarta – Timnas Indonesia berhasil menang melawan Filipina dengan skor 2-0 pada laga lanjutan putaran dua zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (11/6/2024).

Timnas Indonesia mendominasi permainan sejak menit awal pertandingan. Banyak peluang-peluang yang diciptakan namun belum berbuah gol bagi Indonesia.

Akhinya, pada menit ke-32 Indonesia mampu mencetak gol pertama yang diciptakan oleh Thom Haye lewat tendangan cantik dari luar kotak penalti yang mengarah langsung kearah gawang Filipina. Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir permainan babak pertama.

Meski telah unggul 1–0 dari Filipina, Asnawi Mangkualam dkk masih belum puas dan terus bermain intensif melawan Filipina. Pada menit ke-56 lewat assist dari Nathan Tjoe Aon, berhasil dimanfaatkan oleh Rizky Ridho lewat sundulannya dan berbuah gol ke-2 untuk Indonesia.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 tak berubah untuk Indonesia. Dengan kemenangan ini, Indonesia dipastikan lolos ke babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk pertama kalinya. Selain itu, Indonesia juga dipastikan lolos ke Piala Asia 2027 yang akan berlangsung di Arab Saudi.

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img