Kamis, September 26, 2024
No menu items!
spot_img

Usai Undur Diri, Jokowi Tunjuk Basuki-Raja Juli Gantikan Bambang-Dhony Rahajoe di OIKN

satuindonesia.co.id, Jakarta – Presiden Joking Widodo hari in telah menerbitkan Keputusan Presiden tentang pemberhentian dengan hormat Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala OIKN di Jakarta pada Senin (3/6/2024).

Keppres ini diterbitkan, menyusul pengunduran diri yang diajukan Bambang Soesantono dan Dhony Rahajoe yang telah diterima Presiden Jokowi.

“Pemberhentian dengan hormat Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dan Bapak Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala OIKN seiring pengunduran diri yang telah saya terima,” ujar Presiden, mengutip instagram Jokowi, Senin (3/6/2024).

Kendati demikian, Jokowi menyebut, pembangunan IKN akan terus berlanjut sesuai visi bersama yang telah ditetapkan.

“Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni akan menjalankan kewajiban sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala dan Wakil Kepala OIKN,” tulis instagram Jokowi.

Penunjukan ini, lanjut Presiden, hingga ditunjuknya Kepala dan Wakil Kepala OIKN definitif sesuai peraturan perundang-undangan.

“Agar program-program percepatan pembangunan IKN tetap terjamin,” tambahnya.

Redaksi

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img