Jumat, September 27, 2024
No menu items!
spot_img

Optimistis Partisipasi Pemilih pada Pilkada 2024 Meningkat, ini Alasan KPU Kaltim!

satuindonesia.co.id, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kaltim pada November 2024 optimistis partisipasi pemilih bakal meningkat.

Ikhwal itu menyusul banyaknya dukungan yang terbilang masif dari berbagai elemen masyarakat.

Ketua KPU Kaltim Fahmi Idris menjelaskannya saat menjadi narasumber dalam kegiatan Forum BAKOHUMAS se-Kaltim di Samarinda pada Rabu, (22/5/2024).

Menurutnya, optimisme dukungan itu lantaran sosialisasi tahapan dan pelaksanaan Pilkada oleh bidang hubungan masyarakat baik di tingkat pemerintah provinsi, kabupaten/kota, instansi vertikal di pemerintah pusat, Forkopimda, BUMN/BUMD maupun lembaga-lembaga lain.

“Penyebaran informasi itu menjadi fokus utama KPU guna kesuksesan Pilkada serentak di Kaltim. Kami tidak bisa sendiri dan peran para pengurus bidang humas di Kaltim sangat dibutuhkan,” ujar Fahmi Idris, mengutip AntaraKaltim, Kamis (23/5/2024).

Fahmi lantas merincikan jumlah partisipasi pemilih di Kaltim pada Pemilu 2024 lalu.

“Pemilihan Presiden mencapai 79,82 persen, pemilihan anggota DPR RI sebesar 79,18 persen, pemilihan anggota DPD RI sebanyak 79,18 persen, sedangkan pemilihan anggota DPRD provinsi sebesar 79 persen,” ungkapnya.

Redaksi

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img