Kamis, September 26, 2024
No menu items!
spot_img

Konektifitas Rute Baru Bandara SAMS Balikpapan, Mudahkan Akses Kaltim-Jatim

satuindonesia.co.id, Balikpapan – Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan buka rute baru sebagai bentuk komitmen pelayanan menjawab kebutuhan pengguna jasa dalam meningkatkan rute penerbangan antar daerah.

Informasi itu dikonfirmasi oleh General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Ahmad Syaugi Syahab.

Dia mengatakan rute baru itu Balikpapan-Kediri menggunakan maskapai Super Air Jet.

“Dengan dibukanya rute baru Balikpapan-Kediri mulai tanggal 6 Juni 2024 mendatang, dengan frequensi penerbangan tiga kali dalam satu minggu yakni pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu,” ungkap Ahmad Syaugi.

Penerbangan Balikpapan-Kediri, sebut dia, di jadwalkan berangkat pukul 12.45 WITA dan Kediri – Balikpapan pukul 14.00 WIB.

“Dengan adanya penambahan rute baru ini diharapkan dapat menjadi pilihan tambahan bagi para pengguna jasa dalam melakukan perjalanan” tambah Syaugi.

Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azahri menambahkan bahwa rute baru ini mendorong perkembangan ekonomi lokal dengan meningkatnya jumlah wisatawan dan pelaku bisnis.

“Rute ini memberikan kenyamanan dan aksesibilitas lebih baik. Kediri dan Balikpapan semakin terhubung, memudahkan pertemuan keluarga, perjalanan wisata, dan mempermudah akses ke layanan kesehatan dan pendidikan. Selain itu, pembukaan rute ini diharapkan mendorong perkembangan ekonomi lokal dengan meningkatnya jumlah wisatawan dan pelaku bisnis,” ujar Ari Azahri.

Sebagai informasi dengan adanya penerbangan rute baru ini, Bandara SAMS Sepinggan akan melayani 23 penerbangan domestik per Bulan Mei 2024.

Redaksi

(MH/HL)

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img