Jumat, September 27, 2024
No menu items!
spot_img

Korban Banjir Lahar Hujan Sumatera Barat Capai 43 Orang

satuindonesia.co.id, Sumatera Barat – Akibat banjir lahar hujan di Provinsi Sumatera Barat korban meninggal dunia mencapai 43 orang.

Angka ini menurut laporan termutakhir yang diterima oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Senin (13/5/2024) pukul 13.00 WIB.

Informasi ini diungkapkan Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari pada Senin (13/5/2024).

“Penambahan jumlah korban hari ini setelah tim pencarian dan pertolongan menemukan lima warga warga Kabupaten Tanah Datar dan satu orang warga Padang Pariaman dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Abdul Muhari, dalam keterangan resminya, dikutip Senin (13/5/2024).

Dari enam jenazah yang ditemukan pada hari ini dia menambahkan, empat diantaranya masih dalam proses identifikasi,

“Adapun rincian korban meninggal dunia per siang ini antara lain di Kabupaten Agam 19 orang, Kabupaten Tanah Datar 14 orang, Kabupaten Padang Pariaman 8 orang, Kabupaten Padang Panjang dua orang. Sementara itu, korban dalam pencarian sebanyak 15 orang,” ujarnya.

Kejadian ini, tambah Muhari, juga memaksa warga untuk mengevakuasi diri dan mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB mencatat jumlah pengungsi di Kabupaten Agam sebanyak 1.159 jiwa dan di Kabupaten Tanah Datar sebanyak 2.039 jiwa,” paparnya.

Ditegaskannya, Tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kabupaten Tanah Datar bersama dengan Basarnas, TNI, Polri, dan relawan terus melakukan penanganan darurat di lokasi terdampak. 

Redaksi

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img