Jumat, September 27, 2024
No menu items!
spot_img

Menang Telak Atas Vietnam, Timnas Indonesia Hentikan Rekor Buruk Tak Pernah Menang di Kandang Vietnam

satuindonesia.co.id, Hanoi – Timnas Indonesia kalahkan Vietnam yang merupakan tuan rumah dengan 3 gol tanpa balasan. Pertandingan ini merupakan pertandingan kedua Timnas Indonesia melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia.

Sebelumnya pada 21 Maret 2024, Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kemenangan Timnas Indonesia di kandang Vietnam ini merupakan pertama kalinya sejak terakhir kali pada tahun 2004 yaitu saat pertandingan Piala Tiger atau yang sekarang disebut Piala AFF. 

Saat itu, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0. Namun, setelah itu Timnas Indonesia tak pernah menang di kandang Vietnam.

Ketiga gol yang tercipta dari Timnas Indonesia tadi malam diciptakan oleh Jay Idzes pada menit 9′, kemudian Ragnar Oratmangoen menambah gol pada menit 24′ dan terakhir gol ditutup lewat gol yang dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit 90+8′.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berada di posisi kedua grup F, dimana posisi pertama masih ditempati oleh Iraq.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Iraq dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 6 dan 11 Juni 2024.

Untuk dapat masuk ke putaran ketiga serta lolos Piala Asia 2027, Indonesia harus berada di posisi satu atau posisi dua klasemen grup F. 

Dengan kemenangan dua kali yang diraih Indonesia atas Vietnam dan satu seri saat menghadapi Filipina sebelumnya, Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri ke putaran ketiga dan lolos Piala Asia 2027.

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img