Jumat, September 27, 2024
No menu items!
spot_img

di Jateng, Polri Temukan Jaringan Narkoba Baru Fredy Pratama

satuindonesia.co.id, Jakarta – Adanya jaringan baru buatan gembong narkoba Fredy Pratama ditemukan kembali Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. Jaringan baru ini ditemukan di Jawa Tengah.

“Ini adalah jaringan baru yang dibentuk oleh Fredy Pratama dan dikendalikan langsung oleh Fredy Pratama dengan dikendalikan atas nama L seorang wanita,” kata Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2024).

Penyidik menangkap 4 tersangka dari operasi di Jawa Tengah. Sedangkan barang bukti yang disita sebanyak 51 kilogram sabu.

“Modus sama (dibungkus) teh China, penggunaan percakapannya tetap melalui BBM Masanger atau melalui lain-lain,” terangnya.

Temuan ini, kini masih dikembangkan lebih lanjut oleh penyidik. Petugas juga masih memburu pengendali jaringan baru Fredy Pratama tersebut.

“Kita sedang mencari tokoh intelektual yang baru seorang wanita, peran utamanya yang mengendalikan jaringan baru ini dan merekrut orang-orang baru dan juga sebagian mantan narapidana,” tutup Mukti.

Sebelumnya, Bareskrim Polri bersama dengan Royal Thai Police (RTP), Polis Diraja Malaysia (PDRM), US DEA dan instansi terkait lainnya mengungkap sindikat narkoba jaringan internasional pimpinan Fredy Pratama. Nilai aset jaringan ini bahkan sampai Rp 10,5 triliun, dari 10,2 ton sabu serta 100 ribu lebih ekstasi.

Redaksi

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img