Jumat, September 27, 2024
No menu items!
spot_img

Makna Mendalam Pesan Wapres: Berkesinambungan Berpihak Pada Rakyat Kecil, Ini Kata AHY!

satuindonesia.co.id, Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin di kediaman resminya menerima kunjungan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sabtu (24/02/2024) sore.

Saat menerima kunjungan AHY, Wapres Ma’ruf berpesan mengenai masalah agraria dan tata ruang yang dialami masyarakat kecil.

“Beliau bahkan tadi, saya catat secara langsung beberapa saat yang lalu, ada warga yang melaporkan, mengadulah kepada Bapak Wapres tentang tanahnya yang diserobot oleh orang lain, diserobot oleh pengembang, dan akhirnya nasibnya tidak menentu, kasihan padahal ini rakyat kecil,” kata Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam keterangan persnya usai pertemuan, mengutip wapresri.go.id.

Selain itu, Wapres juga menyampaikan harapannya kepada generasi muda, khususnya yang bergabung dalam pemerintahan agar terus melanjutkan program-program yang berpihak pada rakyat kecil.

“Saya mendapatkan wejangan, bahwa ada harapan besar dari Bapak Wapres, beliau mengatakan, saya [Wapres] sebentar lagi berusia 81 tahun, ada harapan besar bagi generasi penerus, ya kita-kita semua ini, untuk bisa melanjutkan apa yang sudah baik sekaligus juga terus melakukan evaluasi apa saja yang bisa kita terus tingkatkan,” ungkap AHY.

Diantaranya jelas AHY, terkait program pengentasan kemiskinan. Menurutnya, Wapres berpesan agar pemerintahan ke depan terus fokus bagaimana membuat masyarakat semakin sejahtera.

“Bagaimana masyarakat kita ke depan tidak terlalu bersandar pada bantuan-bantuan pemerintah secara langsung, tapi punya kemandirian karena punya pekerjaan yang layak, termasuk punya kewirausahaan sehingga bisa menjalankan usahanya, khususnya UMKM dengan baik dan punya profit yang juga layak,” jelasnya.

Sehingga anggaran pemerintah, sambung AHY, akhirnya tidak banyak habis untuk jaring pengaman sosial. Akan tetapi untuk pembangunan yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Terhadap arahan-arahan Wapres, AHY yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat mengatakan bahwa dirinya setuju 100 persen, karena hal tersebut selaras dengan program-program Partai Demokrat.

“Kemiskinan bisa diturunkan, pengangguran bisa diturunkan, dan akhirnya [masyarakat] punya pekerjaan yang layak, dan bangsa menjadi lebih baik,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik sebagai Menteri ATR/Kepala BPN oleh Presiden Joko Widodo menggantikan Hadi Tjahjanto yang secara bersamaan dilantik pula menjadi Menkopolhukam usai mundurnya Mahmud MD menjelang pemilihan presiden,, Rabu (21/02/2024) lalu.

Redaksi

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menerima kunjungan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sabtu (24/02/2024) sore.(EP-BPMI Setwapres)

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img