Jumat, September 27, 2024
No menu items!
spot_img

Turneman Karate Dalam Rangka HUT ke-127 Kota Balikpapan Resmi Dibuka

satuindonesia.co.id, Balikpapan – Kejuaraan Turnamen Karatarr Se Kalimantan yang bertajuk Karate Champhionship Wali Kota Balikpapan Cup 2024 yang digelar dalam memperingati HUT ke-127 Kota Balikpapan resmi buka oleh Wali Kota Balikpapan, H. Rahmad Mas’ud.

Sebanyak 1000 orang karateka mengikuti kegiatan ini yang akan bertanding dalam 10 kategori untuk kata dan kumite serta mempermudah total hadiah sebesar Rp. 35 juta.

Dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan, H. Rahmad Mas’ud mengatakan untuk silakan bertanding dengan bailk dengan menjunjung tinggi sportivitas dan dengan penuh semangat. 

“Soal juara atau tidak jangan jadi pikiran, yang penting semangat berjuang, silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan, harus kita hidupkan dalam turnamen ini, semoga pelaksaannya berjalan lancar,” ucapnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua panitia, sponsor dan wasit yang memimpin pertandingan,” sambungnya.

Ketua Panitia Wali Kota Balikpapan Cup, Jundi Rahmad Danny, menjelaskan turnamen ini merupakan rangkaian perayaan hari jadi Kota Balikpapan yang ke-127. 

Selain itu, dengan adanya turnamen ini menjadi tempat untuk menampilkan kemampuan bagi karateka Balikpapan.

Dikatakannya, melalui turnamen ini akan muncul karateka dari Balikpapan yang akan muncul banyak di level nasional hingga internasional.

Ketua Pengkot Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Balikpapan, Mayor Chb (K) Suryani Panjaitan, mengungkapkan bahwa Forki sangat  mengapresiasi kepada seluruh atlet yang ikut serta pada turnamen ini. 

Ia mengatakan kejuaraan ini juga dipantau langsung oleh PB FORKI. Dimana mereka akan melihat dan memberikan penilaian mengenai kelayakan Balikpapan dalam menggelar turnamen atau kejuaraan karate internasional.

Samchizal Huzain selaku Wakil Ketua Pengurus Provinsi FORKI Kaltim juga memuji konsistensi Pengkot FORKI Balikpapan yang secara kontinyu menggelar pertandingan karate di Balikpapan. 

Ia juga berharap ajang ini mampu melahirkan atlet berkualitas bagi Kaltim.

“Tentu saja kami menyambut baik pelaksanaan turnamen ini. Semoga bisa terus berlanjut dan memberi kontribusi positif terhadap perkembangan karate di Kalimantan Timur,” ujarnya.

Redaksi

(FK/HL)

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img