Kamis, September 26, 2024
No menu items!
spot_img

Persib vs Persija Berujung Rusuh, PSSI: Tindakan Kriminal Urusan Pihak Berwajib

satuindonesia.co.id, Bandung – Laga Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Jawa Barat (Jabar) pada Senin (23/9/2024) berujung rusuh.

Atas perisitiwa tersebut, PSSI tidak memberi toleransi terhadap segala bentuk kekerasan di lapangan. Padahal, pertandingan Liga 1 ini berakhir dengan kemenangan untuk Persib, skor 2-0. 

Sikap tegas ini disampaikan oleh Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga dari Jakarta pada Senin (23/9/2024) malam. Ia menegaskan tidak ada toleransi untuk kekerasan di dalam lapangan.

“Tidak ada alasan apapun yang bisa membenarkan,” tegas Arya, dilansir dari RRI.

Ia lanjut menegaskan, segala hal yang masuk dalam tindakan kriminal, maka menjadi urusan pihak berwajib. Oleh karena itu harus diselesaikan secara hukum. 

Kendati demikian, Arya sapaan akrabnya meminta klub untuk tidak lepas tangan. Ia ingin klub yang terlibat dalam tindakan kekerasan ikut bertanggung jawab.

“Kondisi ini tidak bisa dibiarkan. Kami berharap klub secepatnya menyelesaikan masalah dengan suporter,” pintanya.

Kericuhan terjadi usai pertandingan Persib kontra Persija. Sejumlah penonton turun dari tribune ke lapangan lalu mengejar steward.

Sejumlah steward berlarian menuju ke tribune barat. Sementara beberapa steward lainnya mendapat serangan dari penonton.

Video kerusuhan oknum suporter Persib menyerang steward itu viral di media sosial. Namun, situasi mulai kondusif setelah petugas kepolisian melakukan tindakan untuk memukul mundur oknum suporter yang rusuh.

Kericuhan ini diduga buntut dari dugaan tindakan intimidasi oknum pemain Persib terhadap suporter. Kejadian itu berlangsung usai pertandingan Persib vs Port FC.

Redaksi

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img