Kamis, September 26, 2024
No menu items!
spot_img

Daftar Atlet dan Besaran Bonus Paralimpiade Paris 2024

satuindonesia.co.id, Jakarta – Para atlet dan pelatih pada ajang Paralimpiade 2024 Paris mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo dengan menerima bonus di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (11/9/2024).

Jokowi mengaku bangga atas pencapaian tim Merah Putih yang berhasil menorehkan sebuah sejarah baru dengan meraih 14 medali. Raihan tersebut terdiri dari satu emas, delapan perak, lima perunggu.

“Saya gembira karena dalam ajang tersebut kontingen Merah Putih berhasil mencetak sejarah baru dengan membawa empat belas medali,” kata Presiden Jokowi, dalam keterangannya, didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.

Mantan Wali Kota Solo ini menjabarkan bonus yang telah disiapkan oleh pemerintah untuk para atlet yang berhasil menyabet medali. Diluar bonus tersebut, pemerintah juga memberikan apresiasi bonus lain. 

Adapun peraih medali emas mendapatkan Rp 6 miliar, perak Rp 2,75 miliar, dan perunggu Rp 1,65 miliar. Sedangkan atlet yang belum berhasil mendapatkan medali juga diberikan apresiasi bonus sebesar Rp 250 juta. 

“Termasuk kepada para pelatih dan asisten pelatih juga akan diberikan apresiasi atas dedikasi dan juga kerja kerasnya dalam melahirkan para juara,” jelasnya. 

Menurutnya, keberhasilan Indonesia di kompetisi olahraga internasional untuk atlet penyandang disabilitas ini bukan didapat secara instan. Melainkan hasil dari kerja keras dan proses pembinaan.

“Keberhasilan ini buah dari proses yang panjang. Baik identifikasi bakat dini, pelatihan jangka panjang dan berkelanjutan serta kerja keras dari para pelatih, tim pendukung dan berbagai pihak lainnya,” jelas Presiden ke-7 dan ke-8 ini.

Lontingen Indonesia berhasil mencapai peringkat ke-50 klasemen akhir dalam Paralimpiade 2024 dengan meraih satu emas, delapan perak, dan lima perunggu

Berikut sederet atlet Paralimpiade Paralimpiade 2024 yang menerima bonus dari pemerintah.
Medali Emas (Rp6 miliar)
1. Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila (Badminton – Ganda Campuran).

Medali Perak (Rp2,75 miliar)
1. Muhammad Bintang Herlangga (Boccia – Tunggal Putra)
2. Muhammad Syafa/Felix Ardi Yudha/Gischa Zayana (Boccia – Beregu Campuran)
3. Saptoyogo Purnomo (Atletik – 100 meter putra)
4. Karisma Evi Tiarani (Atletik – 100 meter putri)
5. Suryo Nugroho (Badminton – Tunggal putra)
6. Qonitah Ikhtiar Syakuroh (Badminton – Tunggal putri SL3)
7. Leani Ratri Oktila (Badminton – Tunggal putri SL4)
8. Khalimatus Sadiyah/Fredy Setiawan (Badminton – Ganda Campuran)

Medali Perunggu (Rp1,65 miliar)
1. Muhamad Syafa (Boccia – Tunggal Putra)
2. Gischa Zayana (Boccia – Tunggal Putri)
3. Fredy Setiawan (Badminton – Tunggal Putra)
4. Dheva Anrimusthi (Badminton – Tunggal Putra SU5)
5. Subhan/Rina Marlina (Badminton – Ganda Campuran SH6).

Redaksi

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img