Jumat, September 27, 2024
No menu items!
spot_img

Pangkogabwilhan II, Asop Kapolri hingga Kapolda Kaltim Cek Kesiapan Personel di Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP IKN

satuindonesia.co.id, Nusantara – Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 yang akan digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Jum’at (16/08/2024).

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di lapangan Mangga Dua, Sepaku, Kalimantan Timur dipimpin langsung oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II, Marsdya TNI M. Khairil Lubis.

Apel ini turut dihadiri Asop Kapolri Irjen Pol Verdianto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto, Kabid TIK, Karo Ops, Kabid Humas, hingga para pimpinan Polres/Polresta jajaran Polda Kaltim.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II, Marsdya TNI M. Khairil Lubis didampingi Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto saat cek kesiapan pasukan dan apel gelar Pasukan Pengamanan VVIP IKN di lapangan Mangga Dua, Sepaku, Kalimantan Timur, (Kaltim) Jum’at (16/08/2024) | Istimewa.

Terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., menyampaikan bahwa pentingnya kesiapsiagaan dan kewaspadaan meskipun situasi di lapangan tampak aman.

“Kita harus tetap waspada dan meningkatkan responsivitas dalam menghadapi berbagai kemungkinan. Sinergi antara TNI, Polri, dan instansi terkait sangat penting untuk memastikan keamanan dan kelancaran seluruh rangkaian kegiatan HUT RI di IKN,” ujar Kabid Humas.

(MH/HL)

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img