Kamis, September 26, 2024
No menu items!
spot_img

2.182 PPPK di Lingkungan Pemkab Sergai Resmi Dilantik!

satuindonesia.co.id, Serdang Bedagai – Sebanyak 2.182 orang PPPK tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) dilantik pada Jum’at (28/6/2024) di halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah.

Dari 2.182 orang itu terdiri dari PPPK Teknis sebanyak 265 orang, PPPK Tenaga Kesehatan sebanyak 194 orang dan PPPK Guru sebanyak 1.723 orang.

Upacara Pengambilan Sumpah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 ini  dipimpin langsung oleh Bupati Sergai H.Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Pelaksana Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten (Pj. Sekdakab) Rusmiani Purba, SP, M.Si, serta para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sergai menyampaikan kata sambutannya. Ia berharap PPPK yang baru dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan komitmen dan penuh tanggung jawab.

Ditekankannya, penting memiliki integritas, kerja keras serta dedikasi untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Sergai.

“Kami berharap para pegawai yang dilantik hari ini dapat segera beradaptasi dengan tugas dan lingkungan kerja masing-masing, serta membangun kerja sama yang efektif dalam tim,” ucap Bupati Sergai dalam keterangan resminya, dikutip Jum’at (28/6/2024).

Darma Wijaya atau sapaan akrabnya bang wiwik ini mengatakan bahwa kehadiran PPPK merupakan salah satu upaya dari Pemkab Sergai untuk memperkuat administrasi dan pelayanan public di Kabupaten Sergai.

Demi mencapai kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik untuk masyarakat di Tanah Bertuah Negeri Beradat, Bang Wiwik berharap semua pihak dapat bersinergi.

Pada upacara pelantikan ini, Ia juga menyampaikan tiga pesan penting kepada para PPPK yang baru saja dilantik itu. Pertama ialah untuk dapat segera beradaptasi dengan tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing. Kemudian, ia mengatakan untuk bangun koordinasi, komunikasi serta kerja sama efektif secara berjenjang dengan pimpinann maupun dengan rekan kerja.

Lalu yang kedua, Ia menekankan bahwa tugas pelayanan tidaklah mudah, dimana kebutuhan serta kepentingan masyarakat beragam dan meningkat. Maka dari itu, ia meminta untuk segera mempelajari dan memahami tupoksi serta lingkungan kerja dengan cepat dan tepat.

Ketiga, Dikatakannya untuk dapat menciptakan suasana kerja yang kondusif dan menanamkan kerja sama yang baik dengan pimpinan ataupun rekan kerja.

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img