Kamis, September 26, 2024
No menu items!
spot_img

Buaya Diduga Mangsa Seorang Warga Disekitar Kawasan IKN

satuindonesia.co.id, Balikpapan – Seorang warga saat menjalankan aktifitas kesehariannya mengangkut sembako mengunakan perahu klotok, diduga dimangsa buaya di sekitaran kawasan IKN tepatnya di Pulau Balang, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim.

Atas kejadian tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A atau Basarnas Balikpapan menerjunkan Tim rescue guna melakukan pencarian korban.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A atau Basarnas Balikpapan, Endrow Sasmita mengatakan, Comand Center Basarnas Balikpapan menerima informasi bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia, yakni sprang warga atas nama Mukhlis (49), diduga diterkam buaya di perairan jembatan pulau Balang.

“Informasi ini kami terima dari Security AMMP, bahwa 4 orang POB menggunakan klotok yang biasa bekerja megantarkan sembako ke perusahaan disekitaran pulau balang, melaporkan kehilanga rekannya, “ ujar Endrow Sasmita, Kamis (27/6/2024).

Dia mengatakan, laporan ini diterima Comand Center Basarnas Balikpapanpada pukul 12.25 wita tersebut, kejadian itu bermula saat korban sedang mengangkut sembako dari pelabuhan perung menuju perusahaan-perusahaan bersama ke empat rekannya.

“Di sekitar jembatan Pulau Balang kehilangan salah satu rekannya yakni Muhlis yang duduk dibagian buritan,” jelasnya.

Rekan korban sontak menghentikan perahu klotok yang mereka gunakan untuk mencari rekannya Muhlis, namun hanya menemukan sepatu korban yang mengambang.

“Kemudian terdapat pusaran air di sekitar lokasi yang dicurigai tempat hilangnya korban, dan hingga saat ini korban masih dalam pencarian,” ungkapnya.

Endrow mengemukakan, menurut laporan dari saksi bahwa titik duga hilangnya pada saat kejadian berada di Perairan Jembatan Pulau Balang dengan posisi koordinat 1° 6’36.81″S-116°43’49.51″E.

“Kemudian tim Rescue Basarnas Balikpapan yang berjumlah 5 orang kami berangkatkan menuju lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan unsur terkait,” terangnya.

Lebih lanjut Endrow menerangkan, untuk jarak tempuh dari Dermaga Somber ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan menuju lokasi kejadian berjarak 11,1 NM dengan Heading 312°.

“Tim Rescue Basarnas Balikpapan langsung melaksanakan pencarian di LKP, dan kami gunakan alut air KN SAR 408 juga peralatan pendukung pelaksanaan Operasi SAR diantaranya drone thermal, Aqua Eye” pungkasnya.

(MH/HL)

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img