Kamis, September 26, 2024
No menu items!
spot_img

Tiba di Madinah, Jamaah Haji Kloter Pertama Disambut Lantunan Thala’al Badru

satuindonesia.co.id, Madinah – Menyambut kedatangan jamaah haji Indonesia, masyarakat Arab memberikan sekuntum bunga mawar. Selain itu, penyambutan juga dilakukan dengan iringan lantunan thala’al badru.

Tampak, suasana ini dalam penyambutan kloter pertama sebanyak 393 jamaah dari Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG-01) disambut meriah setibanya di lobi hotel Abraj Taba yang berada di Wilayah Syamaliyah (bagian utara Masjid Nabawi) sekitar pukul 09.00 waktu Arab Saudi (WAS).

Kedatangan itu, disambut lantunan Thala’al Badru membuat suasana haru penyambutan jamaah. Turut hadir Dubes RI di Saudi Abdul Aziz Ahmad, Konjen RI Yusran Bahauddin Ambary, Kepala Daker Madinah Ali Machzumi, Kepala Daker Makkah Khalilurrahman, pihak Masyarik, dan Tim Pengawas Haji.

Hal itu disampaikan Kepala Daker Madinah, Ali Machzumi, di Madinah, Minggu (12/5/2024).

“393 jemaah telah tiba di Madinah dan sudah tiba di Hotel Abraj Taba di Wilayah Syamaliyah yakni Utara Masjid Nabawi,” kata Ali Machzumi, mengutip keterangan resminya.

Diungkapkannya, jamaah terlihat senang dengan sambutan yang diberikan, termasuk saat diberikan souvenir, makanan dan minuman ringan yang kemudian dilanjut dengan makan siang,” sambungnya.

Sebelumnya, ketika sampai di halaman hotel, jamaah menerima arahan dari pembimbing ibadah Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, sebelum turun dari bus. Petugas mengingatkan kembali ibadah dan doa-doa yang baik dilakukan saat berada di Madinah. Tim Kesehatan juga memberikan arahan untuk antisipasi menghadapi kondisi panas selama di Madinah.

“Jamaah jangan lupa minum dan makan,” pesan Dr. Evi dari Tim Kesehatan.

“Semoga semuanya diberi kesehatan dan bisa menunaikan ibadah dengan baik,” harapnya.

Kehadiran Kloter JKG 01 ini menandai dimulainya fase kedatangan jamaah haji Indonesia. Mereka mendapat penyambutan khusus. Mereka mendapat setangkai bunga mawar dan souvenir berupa Quran dan Sejadah serta Tasbih sebagai bentuk penghormatan kepada para tamu Allah.

Redaksi

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img