Jumat, September 27, 2024
No menu items!
spot_img

Tinjau Kesiapan Upacara 17 Agustus di IKN, Pj Bupati PPU Dampingi Menhan

satuindonesia.co.id, Penajam – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto dan jajaran melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke lokasi pembangunan Ibukota Nusantara (IKN) di kabupaten PPU, Kalimantan Timur (Kaltim) Senin, (18/3/2024) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun mendampingi langsung Menhan, Prabowo Subianto beserta jajaran.

Menhan dan jajarannya mengunjungi sejumlah proyek pembangunan penting di lokasi IKN seperti kantor kepresidenan dan lapangan yang akan digunakan untuk upacara kenegaraan pada 17 agustus 2024 mendatang.

Selain itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu menyempatkan diri melakukan pertemuan tertutup di lokasi Hunian Pekerja Kontrusi (HPK) di kawasan itu.

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun mengatakan bahwa dirinya bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten PPU turut mendampingi langsung rangkaian kegiatan Menhan di kawasan IKN termasuk dalam pertemuan yang digelar di gedung HPK tersebut.

“Dalam pertemuan yang digelar secara tertutup ini membahas terkait kesiapan pelaksanaan upacara kemerdekaan RI ke-79 di IKN tahun 2024 mendatang. Termasuk kesiapan pembangunan kantor pemerintah yang akan digunakan paska peringatan HUT kemerdekaan RI diwilayah IKN serta sarana pendukung lainnya untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan upacara kenegaraan ini,” ujar Makmur Marbun disela-sela kegiatan kunjungan.

Marbun berharap pembangunan Tol IKN yang ada diwilayah itu segera selesai, sehingga transportasi, mobilisasi masyarakat ataupun tamu-tamu negara yang akan mengikuti upacara nanti tidak terhalang dan berjalan dengan lancar. Termasuk kesiapan PPU dalam memberikan daya dukung mulai dari sarana kesehatan, pendidikan dan sebagainya telah di sampaikan.

“Artinya beliau tadi ingin menyampaikan sejauh mana kesiapan di 17 agustus mendatang. Prinsipnya beliau sudah bisa memahami dan mudah-mudahan semua target tadi bisa terlaksana dengan baik,” ungkap Marbun.

Redaksi

(MH/SD/HM)

TERPOPULER

TERKINI

Disambut Tepuk Tangan, ini Pesan Jokowi ke Pelajar SMK Negeri 1 Tanah Grogot

satuindonesia.co.id, Paser - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (26/9/2024).Kunjungan ini dalam...
- Advertisment -spot_img